KUNJUNGAN SMA NEGERI 1 CIAMIS KE FAKULTAS HUKUM UGM

Admin Selasa, 25/12/2012 Utama 301 hits

Pada tanggal 26 Desember 2012 siswa-siswa SMA Negeri 1 Ciamis melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum UGM. Acara ini dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Dalam kunjungan tersebut disambut oleh Bapak Sulastriyono, S.H., M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Selain itu hadir 5 orang dosen Faqkultas Hukum UGM, diantaranya adalah Destri Budi, S.H., M.SI, Hartini, S.H., M.SI, Yulkarnaen Harahap, S.H., M.Si, Khotibul Umam, S.H., LL.M, dan Agustina Merdekawati, S.H., LL.M.

Seperti pada kunjungan-kunjungan SMA yang sebelumnya, pada acara ini dibahas tentang Universitas Gadjah Mada, serta Fakultas Hukum UGM. Di UGM terdapat beberapa program, diantaranya ada program Reguler, Internasional, dan program Diploma sekolah Vokasi. Disetiap program terdapat penawaran beasiswa dari beberapa instansi, baik pemerintah maupun swasta.

Selain itu juga dibahas mengenai LCDC sebagai unit kerja yang memperkenalkan karir dan profesi di bidang hukum. Dengan adanya LCDC diharapkan mahsiswa-mahasiswa, termasuk mahasiswa baru tidak kebingungan dalam menentukan langkah selanjutnya setelah lulus dari Fakultas Hukum UGM nanti.
Setelah mendengar penjelesan mengenai Fakultas Hukum UGM beserta profil LCDC, terlihat antusisme yang besar dari siswa-siswa SMA Negeri 1 Ciamis untuk masuk ke UGM khususnya Fakulas Hukum setelah lulus sekolah nanti. Hal ini terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh siswa-siswa dalam sesi pertanyaan.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan motivasi siswa untuk segera lulus dari bangku sekolah dan melanjutkan pendidikannya ke Universitas Gadjah Mada.

: tanpa label

Jajak Pendapat

Informasi yang disajikan dalam situs ini menurut Anda ?

Kolom Guru

  • Data tidak atau belum tersedia.

MUTIARA HADIST

Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati." Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS